Terima Kasih Ya Allah:)

Kita sering banget berdoa kepada-Nya untuk diberikan ini-itu. Padahal Allah sudah ngasih banyak ini-itu, baik yang kita minta ataupun enggak. Jarang banget kita menghadap-Nya hanya untuk berterima kasih dan bersyukur atas semuanya.

Terimakasih ya, Allah.

Terima kasih atas segala apa yang Engkau beri, atas kebahagiaan yang menghangatkan, atas kesedihan yang melembutkan, atas ujian yang menguatkan, atas masalah yang mendewasakan, atas rezeki yang mencukupkan, atas keluarga yang menentramkan, atas mereka yang mendoakan, dan atas semuanya.

Seringkali inginku terlalu banyak, sedang syukurku bagai kufur nikmat. Aku mendambakan kebahagiaan dunia dan akhirat. Tapi rupanya ikhtiarku tak berimbang, dunia selalu menjadi skala prioritasku. 24 jam waktuku masih dimenangkan oleh dunia. Lantas, masih pantaskah aku mendambakan surga-Mu di akhirat?

Salat yang masih sulit khusyuk, hati yang masih luput mengingat-Mu, dan lisan yang masih kurang dalam berdzikir. Namun, Engkau masih membalasku dengan segala ketentraman dunia. 

Terima kasih ya Allah.

Sekarang Engkau masih memberikanku kesadaran. 
Sadar akan kelalaianku, sadar akan kebodohanku. Tak kan kusia-siakan rasa sadar ini, karena tak semua orang mendapatkan nikmat sadar.

Atas segala kenikmatan kebahagiaan yang Engkau torehkan untukku, kuucapkan terima kasih. Engkau Tuhanku, yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.🤍

Komentar

Postingan Populer