Rencana Allah Terbaik

Yang maha kuasa hanya Allah. Kita boleh berencana, namun apapun itu Allah punya kehendak. Rencana-rencana kebaikan kita yang tak berwujud itu Allah nilai dengan kebaikan.

Ketika kita telah berusaha, berdoa, lalu bertawakal. Namun bila rencana kita tidak terwujud, maka yakinlah rencana Allah itu yang terbaik. Allah yang maha tahu. Kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, sedangkan Allah maha tahu segalanya. Tugas kita merencanakan dengan sebaik-baiknya. Walaupun jika itu tidak terwujud, karena Allah sudah merencanakan dengan sebaik-baiknya. Allah tahu semuanya, ilmu-Nya luas tanpa batas, kita tidak tahu, kita sangat awam. Kita harus bersabar atas segala sesuatu, kita nikmati prosesnya untuk mencapai sesuatu yang kita impikan.

Gak akan sia-sia waktu kita bila kita manfaatkan waktu kita untuk sesuatu yang baik. Kebaikan kita hari ini enggak akan hilang, walaupun pada kenyataannya tidak terwujud. Tetapi bisa jadi kebaikan kita hari ini adalah wasilah untuk meraih kebaikan ke depannya jauh ke depan.

Rencana Allah pemilik alam semesta tentu saja akan selalu menjadi sebaik-baik rencana. Kita yang buta akan masa yang akan datang, tak layak marah dengan sesuatu yang sudah direncanakan oleh pemilik kendali kita. Jadi, tetaplah bersemangat dan syukuri hal yang bisa kamu jalankan.
____

Komentar

Postingan Populer