Rasa Damai

Untuk mencapai rasa damai, kita membutuhkan keseimbangan: keseimbangan antara bekerja dan bermain, antara tindakan dan kesabaran, pengeluaran dan penghematan, tawa dan keseriusan, pergi dan tinggal. Gagal mencapai keseimbangan di setiap area kehidupan, bisa membuat kita merasa lelah, di antara banyak emosi yang tidak menyenangkan lainnya, seperti rasa bersalah.

Berikut adalah contoh menyeimbangkan tindakan dan kesabaran. Jika Anda adalah pemimpin proyek tugas universitas tahun terakhir dan Anda menangkap anggota tim yang Anda sukai di media sosial alih-alih membantu tim Anda, Anda dapat membiarkannya meluncur. Jika mereka melakukannya berkali-kali dan Anda melihat produktivitas mereka menurun, Anda dapat memperingatkan mereka bahwa jika terus berlanjut, Anda harus melaporkannya kepada pemimpin kursus Anda. Jika mereka kemudian memilih untuk mengabaikan Anda dan melanjutkan perilakunya, apakah Anda akan merasa bersalah untuk mengambil tindakan lebih lanjut?

Jika Anda adalah manusia yang baik dan penyayang, Anda mungkin takut menyakiti perasaan mereka dan membuat mereka dalam masalah. Dengan melaporkannya kepada pemimpin kursus, mereka mungkin harus menghadapi konsekuensi berat yang memengaruhi nilai akhir mereka dan yang mungkin berimplikasi pada masa depan mereka. Namun, mereka tidak menghormati Anda dan mengabaikan peringatan Anda. Anda mungkin merasa mereka menerima begitu saja kebaikan Anda. Dan Anda mungkin khawatir bahwa anggota proyek lainnya akan berkecil hati jika mereka melihat kelonggaran Anda sebagai favoritisme.

Dalam hal ini, jika Anda baik hati dan jujur, serta mengikuti proses yang adil, Anda tidak perlu merasa bersalah untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Komentar

Postingan Populer