Kopi dan Gula

Lama sekali rasanya tak meresapi pahitnya kopi, hingga manisnya gula sering terasa hambar.
Banyak bahagia tak terbungkus syukur karena duka sudah lama tak berbaur. Kupikir ini hanya tentang kopi dan gula. Tapi ceritanya membawaku pada perasaan suka dan duka.

Waktu terus berdetak, hingga aku harus terbelenggu dalam benak. Apa yang sebenarnya terjadi? Bukankah rasa pahit ini yang telah lama kucari? Pahit yang kembali mengingatkanku akan nikmatnya rasa manis. Wahhh, kala itu aku begitu mendambakan terciptanya rasa kopi susu ini. Manis yang terasa begitu nikmat karena adanya rasa pahit.

Sore ini perasaan bingung mulai bermain-main dengan hati. Akankah aku terus menepi atau akan berhenti? Akankah aku kembali berjalan maju dan kembali berselaju? Doa orang terkasihku akan membantu memulihkan pilihanku.

Kopi dan gula.
Tak mungkin aku bisa mengetahui nikmatnya rasa gula, jika kopi tak pernah kucicipi.
Tak mungkin aku bisa mengetahui pekatnya rasa kopi, jika gula tak pernah kunikmati.

Komentar

Postingan Populer